Kamis, 21 Februari 2013

Convert Video Agar Bisa Ditonton di DVD Player via USB

Apa sih yang biasa kita lakukan dengan Port USB DVD Player rumahan? Pasti sebagian besar dari anda akan menjawab "Untuk memutar MP3" iya kan??

Video to DVD Player


Memang benar, MP3 memang suatu ekstensi file audio global saat ini. Hampir semua device multimedia support dengan format MP3. Dan kepopuleran MP3 hingga saat ini belum ada yang mampu mengalahkannya.

Skip, kali ini topik kita adalah tentang Video, bukan MP3.
Ok, taukah anda kalau Video juga bisa dimainkan di DVD Player rumahan tanpa proses burning CD/DVD yang ribet dan pastinya lama???
Khusus anda yang belum tahu, jawabannya adalah "BISA"

Untuk anda yang istant-holic kini bisa menikmati video-video yang kita download dari internet ke layar televisi anda dengan proses yang cepat dan mudah. Saya akan memberikan 4 langkah agar file video anda bisa diputar di DVD player melalui USB bukan CD atau DVD.

Berrrrrrikutttttt langkahnya!!! (Jeremy Teti Style)
  • Download dan siapkan file video anda dengan format apapun. (flv, avi, 3gp, mov, dat, dan sebagainya.)
  • Convert video anda dengan format MPEG, bisa MPEG1, MPEG2, VCD MPEG, SVCD MPEG. (Saya sih recomended: MPEG1) Kalau anda belum punya software converternya, bisa download DISINI
  • Copy hasil convert kedalam USB Flash Disk anda, usahakan jangan terlalu banyak file lain di USB, agar proses loading di DVD Player tidak lama.
  • Siapkan cemilan dan minuman ringan, matikan lampu, rebahan dan nikmati video hasil download anda di Televisi anda.
DVD player rumahan saat ini memang banyak bermunculan dengan harga yang relatif murah dengan banyak kelebihan. Tapi dibalik itu, kita sebenarnya tidak tahu format apa saja yang support kedalam DVD Player itu. 
Posting Convert Video Agar Bisa Ditonton di DVD Player via USB sengaja saya buat karena saya ingin memaksimalkan penggunaan suatu DVD Player, agar tidak melulu kita bergantung pada DVD atau CD saja.
Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, amin 5.388x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar